RED PANDA – BITMAP

Heyho!

Ada efek aneh nih.

Berapa orang disini yang familiar dengan pedal jenis Bit Crusher? Mungkin nggak banyak, maka dari itu saya mau jelasin sedikit. Analoginya begini, anggap sound gitar kita adalah televisi berwarna dengan resolusi yang tinggi. Dalam resolusi yang bagus gambar akan terlihat tajam, namun coba turunkan resolusi itu sedikit demi sedikit. Maka hasilnya gambar menjadi kabur, pecah dan pada akhirnya tidak berbentuk gambar melainkan hanya pecahan – pecahan pixel yang bentuknya acak. Nah sekarang bayangkan ketika hal ini diaplikasikan dalam konsep sound gitar.

Red Panda Bitmap adalah pedal bit crusher yang akan menghancurkan dan membuat distorsi pada sound kita. Namun pemahaman distorsi disini berbeda dengan ‘pedal distortion’ ya. Distorsi disini adalah membuat sound kita yang punya resolusi 32 bit turun dipecah hingga bit terkecil. Maka sound yang dihasilkan adalah : ancur, nggak ada nadanya, fuzzy, aneh, kayak synthesizer, dst.

Tapi tunggu, jangan kabur dulu. Ketika semua bisa kita kulik dengan baik dan menggunakan kreatifitas maka Red Panda Bitmap bisa menjadi sebuah senjata andalan yang unik dan seru. Seperti apa contohnya? Kita lihat aja di video demo berikut. Sikat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s