VFE Pedals – Enterprise Phaser

Dari Small Stone, Phase 90, Grand Orbiter, Keeley  Phaser, Boss PH series dan berbagai phaser lainnya yang saya coba ternyata membuktikan satu hal : Saya tidak terlalu membutuhkan phaser.

Namun hal itu dipatahkan begitu saya mendengar lagu lagu dari sebuah band asal Australia, Tame Impala. Dengan penggunaan phaser yang excessive di lagu lagu mereka,efek yang terjadi ternyata cukup membuat saya terkesima. Kesan psychedelic dari phaser bisa membuat nuansa pada sebuah lagu menjadi semakin berputar halus. Setelah ngulik soal Tame Impala saya semakin jatuh hati dengan band ini. Hal lumrah yang kemudian terjadi pada saya selaku gearfreak adalah mencari tau detail sound apa yang mereka pakai di lagu lagu mereka. Dan hal ini membuat saya jatuh ke lubang yang dulu saya tutup, saya kembali mempelajari phaser dan mulai untuk menerimanya kembali. Sok puitis ah!

Ngobrolin soal phaser, kali ini saya ingin memperkenalkan Enterprise phaser dari VFE Pedals. Sebuah pedal phaser dengan berbagai fitur. Apa aja fiturnya? Nih baca aja table di bawah

Screen shot 2014-02-14 at 2.06.37 PM

Nah sekarang anda sudah tau apa aja yang jadi fitur si Enterprise ini, secara sound tentu sudah anda dengar juga di demo yang saya buat. Setting favorit saya ketika Enterprise ini dikawinkan dengan distortion dari Alpha Dog. Suaranya seperti campuran antara phaser/flanger, keren habis!

enterprise 1

Sound secara keseluruhan dari Enterprise adalah.. Duh saya sampe bingung juga jelasinnya karena sejujurnya banyak banget karakter phaser yang bisa kita dapet dari pedal ini. Walau bentuknya kecil tapi soundnya kaya. Kita bisa pilih 2,3,4 stage phaser yang masing masing memiliki karakter phasing masing masing. Kalo anda suka mild phaser ala Phase 90 saya rasa akan sangat cocok dengan Enterprise. Dan kalo anda adalah penggila 8 stage phaser ala Small Stone juga tak menutup kemungkinan akan cocok. Kebetulan saya adalah salah satu fans dari Small Stone dan merasa kebutuhan saya akan psychedelic vintage phaser ala Small Stone bisa cukup terpenuhi.

Kalo anda adalah tipikal gitaris yang suka sama pedal yang banyak jurusnya kayaknya pedal pedal dari VFE akan cocok deh, karena memang knobnya banyak dan bisa menghasilkan kombinasi warna suara yang seru. Namun untuk gitaris yang suka pedal simple sekali puter langsung enak sepertinya Enterprise bukanlah pilihan yang baik. Bisa bisa malah sebel karena kelamaan nguliknya.

Intinya adalah fitur, fitur, dan fitur untuk VFE Pedals.

Semoga cukup jelas yah reviewnya. Kalo belom jelas juga ada mbah google yang siap membantu.

*penulis tak bertanggung jawab*

            

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s