Tjap Gadjah

Ganesa Nizar adalah seorang gitaris, teknisi dan kawan yang kreatif menurut saya. Dari membuat musik, bermain gitar sampai servis efek dan membuat kabel Ia tekuni dengan baik. Maka dari itu saya tidak pernah ragu untuk menggunakan produk yang Ia buat bersama perusahannya  yang bernama Tjap Gadjah.

Tjap Gadjah membuat berbagai macam kabel untuk beragam kebutuhan. Dari pro audio sampai instrumen. Kabel yang dibuat juga berkualitas baik dan memiliki garansi. Jadi jika saya mengalami gangguan atau masalah di kabel yang Tjap Gadjah buat, saya tinggal memintanya untuk memperbaiki. Tjap Gadjah menyediakan berbagai macam kabel seperti Canare, Mogami, Klotz, Gotham dan sebagainya. Selain itu juga tersedia berbagai konektor jack seperti Neutrik, Amphenol, Rean, dll.

Saya menggunakan kabel Canare L-2T2S dengan konektor Neutrik NP2X-B yang dirakit langsung oleh Tjap Gadjah. Sejauh yang saya pakai kabel ini memiliki kualitas suara yang baik dan ketahanan yang bagus. Saya tidak sempat untuk membandingkan kualitas suara kabel ini dengan kabel lain yang saya punya, namun yang jelas saya kabel ini berfungsi sempurna. Untuk saya yang sering berhadapan dengan berbagai macam kondisi panggung di berbagai kota, kabel yang memiliki ketahanan baik seringkali lebih penting dari kualitas suara yang dihasilkan kabel tersebut. Karena dalam suara hingar bingar panggung, perbedaan clarity tiap tiap kabel tidak terlalu terdengar berbeda di telinga saya dan penonton. Namun kabel buruk yang sering kresek kresek niscaya bahkan penonton yang paling ujung pun akan mendengar hal itu. Jadi buat saya, durability adalah kunci.

Maka dari itu perusahaan pembuat dan perakit kabel yang dapat diandalkan sangat penting keberadaannya, terutama jasa pasca pembeliannya. Dan saya menaruh kepercayaan yang cukup besar untuk Tjap Gadjah. Jika anda tertarik untuk merakit kabel, servis efek, atau elektronik gitar dan bass anda bermasalah silahkan hubungi Tjap Gadjah. Bilang aja temen kompleknya Iga.

Untuk pemesanan kabel :

http://www.rumahtjapgadjah.com/

Advertisements

One comment

  1. muhammadardi · February 10, 2014

    emgnya sekitar brp tu mas iga harga nya? menurut mas iga kabel yg cocok buat telecaster yg gmn?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s