SONY MDR XB920 Extra Bass

1

Pertama yang memikat mata saya dari headphone ini adalah warnanya. Saya suka warna merah, dan SONY MDR XB920 ini memiliki paduan warna yang cukup keren menurut saya. Kayaknya akan terlihat bagus di panggung. Dari segi desain menurut saya ini sangat cocok dipakai oleh semua kalangan. Baik penikmat musik kasual maupun musisi serius.

Saya biasa menyetel musik di iPod, dan untuk mencoba seberapa bagus kualitas suara SONY MDR XB920 ini saya memutar lagu Tears In Heaven dari Eric Clapton. Mohon agar tidak menuduh saya sebagai musisi yang memiliki selera kebapak – bapakan. Beda loh ya sama kebapakan. Kenapa saya pilih lagu ini karena menurut saya range frekuensinya luas dan jernih serta memiliki layer layer surround yang baik. Cocok untuk melakukan tes pada headphone baru. Saya jadi tau bagaimana kadar bass, mid dan high nya serta seberapa detil separasi suara yang bisa diterjemahkan oleh headphone ini.

By the way, biasanya saya dengerin Zedd dan Taylor Swift. Udah cukup muda belom?

Dan akhirnya si headphone pun terpasang di telinga saya. Ternyata desainnya nyaman dan cukup isolated dari suara luar. Bantalannya empuk dan tidak panas atau pengap di telinga. Kecuali anda memakainya dalam waktu yang cukup lama, 2 jam non stop misalnya. Tetep berasa. Namun secara keseluruhan telinga saya tidak merasakan adanya gangguan dengan desain SONY MDR XB920. Bahkan atasan saya di kantor sampai menoleh “Wih, headphone baru?” padahal saya cukup sering berganti headphone namun baru kali ini dia ngeh. Jadi jika anda ingin lebih dari sekedar fungsi dan percaya diri untuk tampil lebih gemilang di kehidupan sehari hari, SONY MDR XB920 cocok untuk anda.

Lantas bagaimana suaranya?

Saya merasakan dentuman low frequency yang cukup agresif. Tak heran kenapa namanya SONY MDR XB892 Extra Bass. Memang suara bass-nya nendang sekali. Lagu Tears In Heaven ternyata sekali lagi terbukti efektif untuk menganalisa karakter headphone, paling tidak bagi saya. Lalu kemudian saya ganti lagunya menjadi Zedd – Clarity. Ini dia! Pikir saya. SONY MDR XB920 menunjukan performa optimal di lagu lagu seperti ini. Bass yang agresif dan mid frequency yang menyelimuti lagu Clarity seperti muncul ke permukaan. Sangat punchy dan in your face. Apabila pekerjaan anda adalah DJ, saya rasa akan cocok dengan headphone ini. Dan apabila selera musik anda menyerupai DJ, saya rasa juga akan cocok. Lalu jika anda berandai andai di depan cermin bergaya menjadi DJ, juga bisa.

Lagu selanjutnya adalah 22 milik Taylor Swift.

Ternyata saya mendengar beberapa frekuensi di lagu ini yang tadinya tidak saya perhatikan. Seperti suara synth bass di refrain yang tadinya biasa biasa saja kini terdengar jauh lebih keren tanpa mendominasi lagunya. Dan mengenai kejernihan suara, saya rasa SONY MDR XB920 adalah salah satu yang terbaik di kelasnya.

I feel like twenty twooo…

Secara keseluruhan SONY MDR XB920 adalah headphone yang menyenangkan. Desain keren dan harganya masih terjangkau untuk para pekerja kelas menengah yang suka makan di Koi Kemang dan nongkrong di Lucy. Silahkan coba sendiri di retailer SONY atau di toko headphone langganan anda.

Adios!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s