Carl Martin – AC Tone

AC TONE

Kebetulan saya adalah penggemar tone dari ampli tabung asal Inggris, Vox AC30. Karakter ampli ini sangat clear dan crunchy. Pengguna Vox AC30 yang paling terkenal tentu saja The Beatles, The Edge dan Brian May untuk menyebut beberapa. The Beatles mempopulerkan karakter jangly dari Vox dan Brian May menggunakan cranked AC30 untuk sound overdrive yang diaplikasikan dengan sangat baik di lagu lagu Queen. Untuk The Edge? Coba dengarkan lagu lagu U2 terutama Where The Streets Have No Name, anda akan mengerti apa yang saya maksud.

Berbicara tentang pedal pedal yang merepresentasikan tone dari Vox AC30 tentunya banyak sekali, anda bisa browse sendiri. Kali ini saya memperkenalkan sebuah emulator dari tone overdrive dan distortion dari Vox AC30 yang dibuat oleh perusahaan asal Denmark yaitu Carl Martin.

Dari judulnya aja udah ketebak, AC Tone. Secara sound? Anda sudah dengar dari video saya di atas bukan? Raunchy, warm, bite, dark, smooth dan berbagai keinginan karakter bisa dikembangkan dari pedal sederhana ini. Hanya dengan 3 knob (level, gain, tone) anda bisa bermain main dengan  berbagai kemungkinan. Sound yang dihasilkan tentu saja berkiblat ke tone Vox AC30. Sepertinya tidak perlu saya deskripsikan terlalu jauh tentang soundnya, anda cukup lihat dan dengar videonya. Rock on!

 PS : Minggu depan saya akan post tentang sebuah pedal spring reverb dari Carl Martin yang menggunakan per sungguhan! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s