Wampler Paisley Drive

Video ini dibuat oleh TokoVe Masak Musik dan saya sebagai sang demonstran. Semoga bisa dinikmati demo yang sederhana ini. Here you go!

Specs :
Fender Telecaster Mexico with Lollar pickup
Fender Champ amplifier 1×12

Video by : Herald Reynaldo

THE REVIEW

Tentu saya tak perlu banyak cakap lagi disini setelah anda menonton video di atas bukan? Oh anda belum menontonnya? Gimana sih, ini kan video demo. Ah yasudahlah, mungkin kuota smartphone anda sedang tiris atau koneksi internet anda sedang runyam. Langsung kita mulai!

SOUND

Seperti yang sudah anda dengar, Wampler Paisley Drive ini karakter overdrivenya renyah dan lembut. Mirip wafer Tango. Tak terlalu menyalak namun punya clarity yang baik hingga tone gitar anda tetap terjaga karakternya. Dengan ampli yang bagus maka pedal ini akan terdengar istimewa. Dengan ampli jelek? Yah lumayan lah. Hahaha..

FITUR

Seperti umumnya pedal overdrive, Paisley Drive punya 3 knob Gain, Volume dan Tone. Lalu ada tambahan 2 buah switch yaitu Mid Contour dan Presence. Mid Contour berguna untuk memilih voicing pada frekuensi mid, bisa membuat sound overdrive ini jadi open, crunch dan smooth. Switch presence berguna untuk mengatur brightness pedal ini. Hampir mirip dengan tone namun switch ini bekerja secara menyeluruh merubah respon frekuensi pedal ini. Berguna untuk yang punya gitar atau ampli dengan karakter yang dark, switch presence ini terasa sangat efektif.

KESIMPULAN

Ini adalah pedal signature series milik Brad Paisley, si gitaris country bertopi koboy. Saya cukup senang dengan tone Brad Paisley walau tak terlalu cocok dengan musiknya. Untuk gitaris yang memakai Telecaster atau single coil lainnya mungkin pedal ini akan membawa anda ke tempat yang menyenangkan. Ini bukan semata mata karena Brad Paisley pakai Telecaster juga, namun dari kuping saya pribadi pedal ini sangat nyaman digunakan dengan gitar single coil. Tapi para pengguna humbucker jangan berkecil hati, beberapa bulan lalu kawan saya pengguna Gibson Sonnex langsung jatuh hati ketika mencoba. Dan langsung dia beli.

Kira kira begitu review singkat saya. Selebihnya sudah tergambar di video. Adios!

Advertisements

3 comments

  1. onesh · April 28, 2013

    jatuh hati dan tak bisa lepas!!! yeahhh

    • rigrigrig · May 3, 2013

      Hahahaha! Kena deeeeeh

      • Karim · January 2, 2014

        Si pemilik sonnex itu si onesh toh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s